Pada dasarnya semua peralatan memasak memiliki fungsi masing-masing dan aman. Peralatan masak restoran tidak bisa menjadi hal yang sepele saat kamu akan membuka usaha di bidang kuliner. Karena peralatan masak restoran berperan penting untuk memasak aneka jenis makanan yang kamu siapkan di restoran milikmu. Bahan dasar peralatan masak restoran penting gak si? Penting banget! Coba kamu simak bahan dasar yang dibuat untuk peralatan masak restoran di bawah ini;

  1. Bahan stainless atau anti lengket

Keunggulan dari peralatan masak yang terbuat dari stainless atau anti lengket ini penggunaan minyaknya sedikit, jadi bisa menghemat penggunaan minyak goring.

  1. Bahan kayu

Peralatan dengan bahan kayu, sangat mudah untuk dibersihkan. Namun, jika tidak diperhatikan penyimpanan dan kebersihannya akan mudah menimbulkan jamur. Jadi, pastikan jika peralatan masak restoran-mu ada yang terbuat dari kayu harus disimpan di tempat kering untuk menghindari jamur.

  1. Bahan plastik

Bahan plastik sering di jadikan pilihan karena bahannya yang ringan dan juga mudah untuk dibersihkan. Peralatan masak restoran yang terbuat dari plastic juga biasanya relatif murah.

  1. Bahan keramik

Peralatan masak restoran berbahan keramik dapat ditemukan dimana-mana karena beberapa restoran sudah banyak yang menggunakan peralatan masak restoran yang berbahan keramik. Keunggulan bahan keramik mudah dibersihkan, tidak lengket dan juga mampu untuk memberikan panas dengan baik.

  1. Bahan kaca

Peralatan masak restoran bahan kaca ini sangat aman dan tidak memiliki efek samping untuk memasak. Sayangnya, tidak semua masakan bisa menggunakan peralatan masak restoran berbahan kaca.

Pilihan produk dengan kualitas rendah dapat membawa zat karsinogen yang dapat memicu penyakit parah, seperti kanker. Pilihlah deretan produk dengan bahan kualitas enamel. Bahan ini memiliki kualitas yang tinggi karena dilapisi dengan besi cor atau baja. Peralatan masak enamel juga memiliki sifat anti lengket secara alami. Peralatan masak restoran harus dipilih yang aman karena konsumen harus mengkonsumsi makanan yang sehat dan aman.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *